Jangan Lupa, Gisel Adalah Penyanyi Berbakat Yang Video Klip Lagu-lagunya Tembus Puluhan Juta Viewers

Updated: Feb 11

Karena nila setitik, rusak susu sebelanga, peribahasa tersebut mungkin yang paling cocok dipakai untuk menggambarkan kondisi penyanyi sekaligus selebritis Gisella Anastasia saat ini, karena kasus video syurnya yang viral akhir-akhir ini, netizen jadi makin sibuk ngurusin kehidupan pribadi Gisel terutama di sosial media seperti Instagram. Banyak saya lihat komen-komen netizen yang mencela dan merendahkan Gisel, namun yang paling membuat saya pribadi sebel sih komen yang bunyinya ¨Kasihan Gempi (red: anak perempuan Gisel)¨, rasa-rasanya saya pengen bales dengan komentar ¨Kasihani dirimu sendiri aja cuk!¨, karena saya yakin kesejahteraan hidup Gempi masih di atas rata-rata netizen yang sibuk komen-komen itu tadi.


Karena kasus yang menyeret Gisel sehingga dia ditetapkan menjadi tersangka ini, orang-orang jadi banyak yang lupa kalau runner-up Indonesian Idol season ke-5 ini adalah salah satu penyanyi yang sangat berbakat dan sangat eksis di dunia musik Indonesia, saya tidak sembarangan bicara lho, nama Gisel mulai naik berkat ajang pencarian bakat Indonesian Idol yang diikutinya pada tahun 2008 dan aktif bernyanyi sampai 2020, setidaknya sebelumnya kasus yang menimpanya menjadi viral.


Sangat jarang loh penyanyi jebolan ajang pencarian bakat yang tetap konsisten dan tetap eksis berkarir di dunia musik seperti Gisel. Selain itu, fakta lain menunjukkan kalau lagu-lagu yang dilantunkan gisel juga sangat populer di pasaran, setidaknya sampai esai ini saya tulis, Gisel memiliki 117 ribu pendengar setiap bulannya di platform pemutar musik digital Spotify.


Netizen menurut saya juga terlalu berlebihan menjadikan kasus video syur Gisel sebagai bahan guyonan, dikit-dikit bercanda dengan bahan bercandaan video 19 detik, gak bosen apa? Hih! Media online juga menurutku terlalu besar memberi eksposur untuk kasus video Gisel ini, mau buktinya? Kalian boleh coba Googling dengan keywords ´Kasus video Gisel´, maka kalian akan menemukan lebih dari 20 juta hasil pencarian dan untuk perbandingannya, coba kalian Googling ´Kasus korupsi bansos covid-19´ maka hasil pencariannya lebih sedikit yaitu hanya sekitar 8 jutaan dan ´Kasus suap ekspor benih lobster´ jauh lebih sedikit lagi yaitu hanya 500 ribuan hasil pencarian. Belajar dari hal ini, apakah masyarakat kita pada umumnya jauh lebih tertarik dan lebih peduli pada berita kasus selebriti dibandingkan kasus korupsi yang secara impact jauh lebih massive dan dirasakan langsung oleh masyarakat luas? Silakan simpulkan sendiri.


Sekarang, hal yang mungkin akan paling diingat oleh khalayak luas tentang Gisel adalah video 19 detiknya, namun saya ingin mengingatkan kalau sebaiknya kita tidak terlalu mencampuri masalah pribadi orang lain apalagi sampai menyerang dengan komentar-komentar sadis dan menyakiti perasaan, toh si artis juga sudah dapat sanksi sosial dan kasusnya juga sudah diproses secara hukum, iya kan?


Sesuai judul artikel saya, saya juga ingin mengingatkan khalayak sekaligus mengapresiasi karya artis yang pernah membintangi film ´Cek Toko Sebelah´ (2016) dan mendapatkan penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik di Indonesia Box Office Movie Awards 2017 ini, khususnya untuk video klip lagu-lagu Gisel di YouTube yang kalau di total jumlah viewersnya sudah lebih dari 100 juta. Aku sebutin beberapa judul video klip lagu Gisel (termasuk kolaborasi dengan artis lain) yang memiliki jumlah viewers jutaan di YouTube, diantaranya ada lagu berjudul ´Cara Lupakanmu´ (52 juta viewers), ´Indah Pada Waktunya´ (8 juta viewers), ´Perjalanan Berharga´ (8 juta viewers), ´Sendirian´ feat. Abirama (7 juta viewers), serta beberapa video klip lain yang tembus angka jutaan viewers, termasuk ketika band Last Child berkolaborasi dengan Gisel beberapa tahun yang lalu di lagu berjudul ´Seluruh Nafas Ini, lagunya sempat viral dan video klipnya tembus angka 48 juta viewers di YouTube. Gokil!


Kesimpulan dari tulisan saya ini, terlepas dari kontroversi kasus yang sedang menimpanya, tak bisa dipungkiri kalau Gisel adalah contoh penyanyi yang produktif dan termasuk salah satu influencer yang paling gemilang di Indonesia dengan 32 juta lebih followers di Instagram, jadi buat netizen yang masih suka nyinyir, terutama buat yang masih suka komen ¨Kasihan Gempi¨, mohon bertobat dan kasihani diri anda sendiri.




10 views0 comments
 
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn